Senin, 21 Mei 2012

Hasil Skor Sriwijaya vs Persiwa Wamena

Hasil Skor Sriwijaya vs Persiwa Wamena. Hasil Pertandingan Sriwijaya vs Persiwa Wamena. Setelah sempat mengalami tekanan sengit dari Persiwa Wamena di paruh kedua, Sriwijaya FC akhirnya mengunci kemenangan tipis 3-2 atas tamunya dalam laga lanjutan ISL.

Bermain di Gelora Jakabaring, Senin 21 Mei 2012, Sriwijaya FC hanya mampu menambah satu gol di interval kedua melalui tendangan Supardi, setelah sebelumnya unggul 2-0 di babak pertama lewat tandukan Nova Arianto dan tendangan Hilton Moreira. 

Sementara, Persiwa yang tampil lepas di sepanjang babak kedua sukses memperkecil ketinggalan lewat dua gol yang dicetak oleh Shibakoya Yuichi dan Erik Week Lewis.

Paruh kedua, Sriwijaya yang terus mendominasi pertandingan tidak mengendurkan arus serangan. Hasilnya, Supardi membawa Laskar Wong Kito memperlebar kedudukan menjadi 3-1. 

Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tidak bisa diselematkan oleh Galih Firmansyah setelah sempat membentur badan Jaelani Areysibi di menit 59. Kendati defisit tiga gol, Persiwa yang tidak dipermalukan tuan rumah coba bermain lebih berani. 

Tim dari tanah Papua itu sukses mencuri gol lewat tandukan yang dilepaskan Shibakoya Yuichi di menit 59. Sundulan kerasnya menyambut sepak pojok, membuat Ferry Rotinsulu harus memungut bila dari gawangnya. 3-1, Persiwa memperkecil ketertinggalan.

Memasuki menit 67, Moreira kembali mengancam. Kerja samanya dengan Gumbs membuat Sriwijaya nyaris menambah rekening gol. Namun, sentuhan terakhir yang tergesa-gesa dari Moreira membuat bola melambung di atas mistar.

Unggul penguasaan bola, Sriwijaya leluasa mengembangkan permainan. Gumbs kembali membuang peluang di menit 77 saat berhadapan satu lawan satu dengan kiper. Hanya saja, bola sepakan Gumbs masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Galih.

Di menit 78, Persiwa mampu mencetak gol tambahan. Gol kedua Persiwa lahir dari kaki Erik Weeks Lewis. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti hanya membuat Ferry terpana melihat bola meluncur deras ke dalam gawangnya.

Gol dari Erik membangkitkan motivasi Persiwa di 10 menit terakhir jelang bubar. Erik Weeks kembali menebar teror lewat tendangan kerasnya. Beruntung, Ferry kali ini sigap membuang bola. 

Poin penuh yang didapat Sriwijaya membuat tim asuhan Kashartadi itu nyaman di puncak klasemen mengantongi 58 poin dari 25 partai, Sriwijaya terpau tujuh poin dari seteru terdekatnya, Persipura Jayapura yang berada di tempat kedua. Di lain pihak, kekalahan ini membuat Persiwa masih statis di peringkat tiga klasemen ISL mengemas 43 poin dari 25 laga.

Susunan Pemain Sriwijaya vs Persiwa Wamena:

Sriwijaya FCFerry Rotinsulu, Mahyadi Panggabean, Nova Arianto, Jaime Coyne, Supardi Nasir, Lim Jung Sik, Ahmad Jufrianto, Hilton Moreira, Firman Utina (Risky Novriansyah 86'), M. Ridwan (Siswanto 76'), Keith Kayamba Gumbs.

Persiwa WamenaGalih Firmansyah. OK John, Shibakoya Yuichi, Firly Apriansyah, Isak Konon, Imanuel Padwa, Hari Novian Chaniago, Richardo Merani, Jaelani Areysibi, Erick Weeks Lewis, Boakay Eddy Foday.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar