Kamis, 26 April 2012

Band Fenomenal Led Zeppelin

Led Zeppelin yang terdiri dari Robert Plant sebagai vokalis, Jimmy Page sebagai gitaris, John Bonham sebagai drumer, dan John Paul Jones sebagai bassis. Kelengkingan suara Robert Plant diiringi dengan gitar keras Jimmy Page cukup membuat musik Led Zeppelin terdengar sangar, buas, ditambah aksi panggung yang liar dan berbahaya. Slogan sex, drugs, & rock ‘n roll adalah simbol rock ‘n roll yang dipopulerkan pada masa Led Zeppelin mulai menggebrak panggung demi panggung di masa kejayaannya. Led Zeppelin terkenal sangat berbahaya, di setiap konsernya cenderung terjadi seks bebas, mabuk-mabukan, kerusuhan, serta hal lain yang melambangkan keras dan kasarnya musik mereka.

Led Zeppelin menjadi musuh besar pers karena musik dan aksi panggung yang berbahaya di kalangan pemuda. Di setiap pertunjukan pasti ada saja perilaku seks bebas, alkohol, serta kerusuhan lainnya. Caci maki pers sering kali tertuju pada mereka. Tetapi masing-masing personil lebih memilih tidak menanggapi segala hal tentang cacian tersebut. Cacian tersebut semakin deras disebabkan juga perilaku sang drumer John Bonham yang sering memukul dan meludahi wartawan. Namun, musik dan lagu-lagu mereka bisa menjawab segala cacian tersebut, penikmat musik di seluruh dunia bahkan turut menikmati gelombang kerasnya musik mereka.

Led Zeppelin terdiri dari beragam unsur musik dalam setiap karyanya. Musik rock, blues, rock ‘n roll, jazz, musik India, musik Amerika Latin, pop, dan sebagainya bisa disajikan dalam setiap karya musiknya. Ditambah permainan gitar luar biasa dari Jimmy Page yang sangat merdu dan cepat dalam petikannya. Gebukan drum John Bonham juga menambah kehebatan musik Led Zeppelin yang dianggap sebagai awal terciptanya musik heavy metal. Alunan bass John Paul Jones menambah kesan hebat tersebut. Semuanya sangat lengkap dengan gairah penampilan Robert Plant ditambah suaranya yang keras dan kadang bisa lembut. Gairah rock ‘n roll begitu terasa melihat aksi Robert Plant dan band-nya, yang selalu melambangkan kerasnya musik rock selama masa kejayaan mereka. Led Zeppelin pantas sekali menjadi salah satu band terbaik sepanjang masa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar