Selasa, 15 Mei 2012

Fakta dan Sejarah Bayern Munchen dan Chelsea

Lolos ke final bukan berarti tugas Chelsea selesai. Tantangan di depan justru semakin berat. Maklum, The Pensioners masih menyimpan ambisi mencatatkan namanya dalam daftar pemenang Liga Champions sepanjang sejarah.

Misi ini sejatinya nyaris tercapai di Moscow 2008 silam. Namun, harapan itu sirna di tangan Manchester United. Empat tahun silam, Chelsea harus menelan kenyataan pahit takluk dari sesama tim Inggris di final melalui skenario adu penalti.

Namun, kali ini striker Fernando Torres menjamin Chelsea tidak akan mengulangi kesalahan serupa layaknya 2008 silam. The Blues memelihara ekspektasi mengoleksi gelar Liga Champions untuk kali pertama.

"Ini final Liga Champions kedua Chelsea. Semua orang tahu apa yang terjadi sebelumnya saat adu penalti. Jadi, saya pikir Chelsea pantas mendapat kesempatan kedua dan kami mendapatkannya sekarang," ujar dia. 

"Yang jelas, jika ingin memenangkan Liga Champions, kami harus mengalahkan tim mana pun," lanjut pemain asal Spanyol tersebut.

Rekan satu tim Torres, Ashley Cole sama sekali tidak ragu timnya bisa menembus final. Sekaligus mempersembahkan trofi perdana Liga Champions.

"Tiga atau empat bulan lalu, tidak ada yang menyangka kami akan mempunyai kesempatan lolos ke final. Saat itu, kami sudah kalah di beberapa pertandingan Premier League. Tapi, kami bisa bangkit kembali. Kami selalu percaya bisa lolos ke final dan Chelsea membuktikan hal itu hari ini," Cole menuturkan.

Guna memuluskan ambisi anak asuhnya, sang patron, Roman Abramovich pun telah menyiapkan  bonus  cukup besar. Tidak main-main, The Roman Emperor kabarnya telah menyiapkan uang perangsang senilai £10 juta atau setara Rp14,75 miliar jika timnya berhasil merealisasikan target yang telah dia nanti selama 9 tahun.

"Pemilik klub punya hasrat teramat besar memenangkan trofi Liga Champions. Terlebih, setelah Chelsea kalah di Moscow pada final 2008 silam," kata Juan Mata beberapa waktu lalu.

Jika Chelsea nantinya bisa menaklukkan Bayern di final, tim Ibukota Inggris itu akan bergabung bersama Borussia Dortmund, Feyenoord dan Olympique Marseille yang baru sekali merasakan manisnya mengangkat trofi paling diburu klub se-Eropa ini.

Namun, belum lagi duel hidup-mati dihelat, Chelsea telah menemui kendala. Tim arahan Roberto Di Matteo itu akan kehilangan empat pemainnya lantaran akumulasi kartu dan terkena kartu merah di babak semifinal. 

John Terry, Ramires, Raul Meireles dan Branislav Ivanovic tidak ambil bagian saat Chelsea menyambangi Allianz Arena, 3 pekan lagi. Rasa penyesalan mendalam dilontarkan Terry karena menerima kartu merah usai melanggar Alexis Sanchez di pertengahan babak pertama leg 2 semifinal kontra Barcelona.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar